Home » » 5 Cara Agar Tidak Terkena Penyakit Jantung Di Usia 30 Tahun

5 Cara Agar Tidak Terkena Penyakit Jantung Di Usia 30 Tahun

Written By Unknown on Kamis, 14 Februari 2013 | 00.34


Penyakit Jantung - Usia 30 tahun merupakan usia produktif bagi manusia. Di usia ini manusia masih sangat aktif dan terkadang jarang terkena gangguan kesehatan namun jika tidak menjaga pola hidup sehat pastinya penyakit bisa saja menyerang. Penyakit jantung biasanya pun jarang menyerang orang diusia 30 tahun. Nah untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung di usia 30 tahun, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, nah ini adalah 5 Cara Agar Tidak Terkena Penyakit Jantung Di Usia 30 Tahun:

1. Berusaha untuk mengurangi ketegangan dalam berbagai persoalan baik ditempat kerja maupun di lingkungan rumah. semakin anda rileks, semakin mudah tubuh anda dalam menangani kadar stress. Penelitian menunjukan bahwa olah raga merupakan salah satu yang mampu mengurangi perasaan tidak nyaman seperti stress.

2. Berolah raga secara teratur bukan hanya membuat tubuh anda menjadi sehat dan bugar, terlebih bagi mereka yang telah menginjak usia 30 tahun ke atas. Tidak perlu intensitas yang berlebihan. Cukup 15-30 menit perhari akan bermanfaat bagi jantung anda.

3. Cobalah untuk menghindari jenis makanan yang tidak sehat. Makanan yang mengandung banyak kalori akan meningkatkan kadar kolesterol yang menjadi pemicu penyakit jantung dan penyakit lainnya.

4. Tidur kurang dari 5 jam sehari, dapat meningkatkan resiko stroke atau serangan jantung. Pastikan anda tidur nyenyak dengan tetap menjaga waktu tidur setiap hari.

5. Sarapan sangat penting. Jangan pernah melewatkan sarapan anda. Sarapan sehat akan memberikan kebaikan tubuh untuk tetap aktif, paling tidak hingga waktu makan siang. Perkaya sarapan dengan asupan Vitamin dan juga mineral dalam buah dan sayur.
sumber:
http://yogibastian.blogspot.com/2013/02/5-cara-agar-tidak-terkena-penyakit.html

0 komentar:

Posting Komentar

Visitor

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.