Home » » Beginilah Perbandingan Wajah Perokok Dan Bukan Perokok

Beginilah Perbandingan Wajah Perokok Dan Bukan Perokok

Written By Unknown on Kamis, 14 Februari 2013 | 00.28

Bahaya rokok yang merusak jantung, paru, otak, sudah banyak diketahui orang. Tapi tanpa disadari, epek merokok juga membuat orang buruk lupa dan tampak lebih tua.

Meski memiliki usia yang sama, wajah sepasang saudara kembar akan tampak berbeda bila salah satunya adalah perokok. Merokok dapat menyebabkan perubahan kulit, gigi, rambut yang dalam kesatuan akan membuat penampilan anda sangat buruk.

Berikut beberapa gambaran yang terjadi pada wajah dan tubuh perokok, seperti yang dilansir webmd ;

Lebih banyak kerutan diwajah




Kembar B adalah perokok yang menghisap setengah bungkus rokok setiap hari selama 14 tahun, sedangkan kembar A sama sekali tidak pernah merokok. Dari gambar tersebut, dari wajah kembar terlihat kulit yang kendur dan longgar dibawah mata. Didahinya juga lebih banyak terlihat kerutan- kerutan.

Bintik bintik penuaan


Bintik - bintik penuaan adalah bercak warna kulit yang lebih gelap, yang biasanya banyak terdapat di wajah dan tangan. setiap orang dapat mengembangkannya bila terlalu banyak berada dibawah sinar matahari, tetapi penelitian menunjukan perokok lebih rentan  mengalami bintik - bintik penuaan.

Dalam gambar ini, kembar dikanan menghabiskan puluhan tahun merokok dan berjemur, sedangkan adiknya tidak.

Garik kerutan di sekitar bibir


Perokok menggunakan otot untuk tertentu disekitar bibir yang menyebabkan banyak garis kerutan disekitar bibir. Selain itu, rokok juga dapat menghilangkan elastisitas kulit sehingga makin memperparah kerutan.

Gigi kuning dan rusak


Gigi kuning adalah efek jangka panjang yang dirasakan perokok. Tak hanya terhenti disitu karena kerusakan gigi dan gusi juga mengancam. Orang yang merokok cenderung mengembangkan penyakit gusi, bau mulut terus menerus dan masalah kesehatan gigi. perokok dua kali lebih mungkin untuk kehilangan gigi dibandingkan yang bukan perokok.


Kulit dan payudara kendur


Merokok tidak hanya merusak penampilan wajah tetapi juga tubuh anda, seperti menghilangkan elatisitas kulit yang bisa terlihat didaerah lengan dan payudara. Para peneliti telah mengidentifikasi merokok sebagai salah satu penyebab payudara mengendur.

Kebotakan dini


baik pria maupun wanita cenderung mengembangkan kerontokan rambut karena usia, dan merokok dapat mempercepat proses tersebut. Beberapa penelitian bahkan menunjukan orang yang merokok lebih mungkin mengalami kebotakan. Para peneliti di Taiwan telah mengidentifikasi merokok sebagai faktor resiko yang jelas untuk pola kebotakan pada pria Asia.

Katarak


Merokok membuat anda lebih mungkin untuk mengembangkan katarak. Katarak adalah gangguan mata yang terjadi di lensa sehingga pandangan menjadi kabur atau buram dan menjadi penyebab paling umum terjadinya kebutaan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Visitor

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.